2 Tips Sederhana Panduan Traveling bersama Batita

2 Tips Sederhana Panduan Traveling bersama Batita 

Bagi para ibu traveling atau liburan bersama dengan buah hati adalah momen yang paling menyenangkan. Namun apakah liburan masih akan tetap menyenangkan jika si buah hati masih berusia batita atau balita? banyak yang masih beranggapan traveling dengan batita merepotkan, dan para ibu ini juga khawatir, khawatir anak akan  sakit saat traveling, anak rewel, kecapekan, hingga khawatir barang bawaan yang banyak. Semua kekhawatiran itu bisa diatasi dengan tips sederhana panduan traveling bersama batita berikut :
image by pexels/Natasha Babenko
1. Persiapan Awal
Menyusun rencana kegiatan selama traveling. Dimulai berapa lama Anda akan berlibur, lokasi-lokasi yang akan dikunjungi dan kegiatan apa saja yang bakalan dilakukan bersama sang buah hati.
jika si anak masih memerlukan imunisasi, pastikan jadwal tidak terlewatkan sebelum kegiatan traveling.
Memastikan anak dalam kondisi sehat ketika mau traveling
Membagi tugas antara Ibu dan Ayah (menggendong, membuat susu, menyiapkan makanan, memandikan anak)
Mengecek kondisi cuaca ditempat yang akan dituju


2. Packing dan membuat daftar barang yang akan dibawa 
Siapkan tas khusus untuk keperluan si anak , tas ini bisa diisi dengan sabun, shampoo, cream bayi dalam kemasan kecil, dan obat-obatan untuk anak anda. Serta membuat daftar kebutuhan anak  selama traveling seperti susu formula, bubur bayi, popok, kaos kaki, topi, selimut, sepatu, sandal, botol minum, alat makan serta tisue basah.

Jika liburan dengan dengan pesawat terbang :
Bawa makanan kecil, siapkan ear plug agar telinganya tidak sakit ketika  mengalami tekanan udara, Bawa mainan favorite anak, supaya anak menikmati selama perjalanan, Bawa stroller yang ringan dan baby sling.

Jika Traveling menggunakan  mobil: 
Pastikan untuk berhenti setelah 2 jam perjalanan untuk beristirahat atau ke toilet, memastikan jadwal makan si anak tidak terlewat, membawakan mainan favoritnya agar anak tidak bosan, memutar lagu kesukaannya, Siapkan bantal kecil dan selimut kecil.

Selama Traveling tetap menjaga Asupan Gizi yang diperlukan oleh si Anak, dan selamat menikmati liburan bersama si buah hati  dengan riang gembira.


No comments:

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel