-->

Pulau Jeju dan 14 Destinasi Favoritnya Para Traveller

Pulau Jeju dan 14 Destinasi Favoritnya Para Traveller

Jeju-do alias Pulau Jeju merupakan  pulau terbesar di Korea selatan. Jeju terletak di sebelah selatan Semenanjung Korea dan merupakan  satu-satunya provinsi yang berotonomi khusus Korea Selatan. Ibukota Jeju adalah Kota Jeju.

Pulau Jeju terkenal akan keindahannya, dengan  pemandangan spektrum alam berwarna biru dan hijau menjadikan pulau ini selalu dikunjungi 15.000.000 wisatawan setiap tahunnya.

Hal menarik lainnya   Pulau Jeju merupakan  destinasi wisata yang BEBAS VISA bagi Warga Negara Indonesia.  Bagi kalian yang berencana untuk traveling ke Pulau Jeju, berikut 14 destinasi favorite nya para traveler  yang bisa kamu kunjungi :

1. Love Land Jeju (Taman Cinta Jeju)
Love land di Pulau Jeju adalah taman patung yang memiliki tema  erotisme dan sensualitas. Terdapat patung sebanyak  140. 40 patung didalam galeri dan 100 patung berada di luar galeri. Taman love land dibangun pada tahun 2004.

2. Pasar 5 Hari Jeju
Adalah pasar yang dibuka setiap 5 hari. Pengunjung dapat menemukan berbagai macam barang dengan harga murah, makanan, pakaian, dan kebutuhan sehari-hari. Pasar ini dibuka setiap tanggal 2, 7, 12, 17, 22, 27 setiap bulannya.

3. Seopjikoji
Terkenal sebagai lokasi syuting drama All In, My Girl dan juga Running Man. Seopjikoji  terletak di ujung timur Pulau Jeju. Membentang Padang hijau hingga ujung tebing di mana terdapat sebuah batu yang menonjol bernama “seondol”. sepanjang jalan ke Seopjikoji terdapat dinding batu yang berfungsi untuk menghalang angin, dalam dinding batu terdapat taman bunga yag bisa dinikmati setiap bulan April.

4. Gunung Hallasan 
Gunung berapi terbesar di korea selatan dengan tinggi 6.400 kaki  yang menampung Kuil Budha tertua di Jeju. Bagi rakyat Korea, hallasan adalah gunung suci dengan kepercayaan bahwa para dewa dan malaikat tinggal di sana. Kamu akan banyak  menemukan flora dan fauna yang unik di Gunung Hallasan.

5. O’Sulloc Museum (Museum Teh)
Museum teh O’sulloc merupakan museum yang memberikan edukasi kepada  pengunjung tentang budaya teh Korea. “O” pada kata O’sulloc berarti apresiasi dan menimati.
Mengetahui  berbagai bentuk gelas teh di Korea dan seluruh dunia, sejarah green tea dan cara mengkategorikan daun teh semua ada di museum ini. Kamu juga bisa mengunjungi padang teh secara langsung.
Museum Teh jeju
O'Sulloc Museum/source image pixabay/Jochanmi
6. Tebing Jusangjeolli
Merupakan tebing yang terbentuk dari lahar letusan gunung hallasan sehingga membentuk batuan hitam, tempat ini merupakan situs warisan di jeju

7. Seongsan Sunrise Peak (puncak matahari terbit)
Adalah salah satu spot yang juga banyak dikunjungi para traveler untuk menyaksikan matahari terbit. Seosang adalah gunung berapi yang sudah tidak aktif. Pada saat musim semi  kawah di puncak Seongsan Ilchubong menjadi padang bunga kuning rapeseed, untuk mencapai puncak sekitar 20-30 menit. Siapkan fisikmu ya dan jangan lupa bawa minum.

8. Jembatan Seonimgyo (Seonimgyo Brigde)
Jembatan yang terkenal dengan sebutan Jembatan Tujuh Peri atau Bidadari, karena terdapat ukiran peri di kedua sisinya. Datanglah dibulan Mei, kamu akan dapat menyaksikan Festival  Chilseonyeo, festival untuk menyambut kedatangan peri-peri cantik. wah bikin penasaran kan travelers

9. Air Terjun Cheonjeyeon (Cheonjeyeon waterfall)
Air Terjun  yang terdiri dari 3 bagian. disekitar air terjun  terdapat tanaman langka yang dapat kamu temui.  Cheonjeyeon merupakan Air terjun yang terbesar di Pulau Jeju di antara Cheonjiyon dan Jeongbang. Jika kamu datang di bulan mei, kamu akan diijinkan untuk masuk kedalam kolamnya.

10. Teddy Bear Museum
Untuk Teddy Bear Lover, Museum ikonik Jeju ini harus kamu kunjungi. Di museum ini kamu dapat menemukan  ribuan boneka beruang dari seluruh dunia. dan uniknya Beberapa dari boneka ini dibuat dari tangan, sempatkan juga untuk jalan-jalan ke taman musem, karena disana ada teddy bear raksasa yang sedang mengadakan tea party. Seru ya

11. Museum Jeju Folk Village
Di museum ini kamu akan tahu bagaimana kehidupan orang korea pada abad ke 19, terdapat  lebih dari 100 rumah tradisional dan 8000 artifak yang tersimpan di museum ini. Bagi kamu yang suka ramalan, kamu bisa iseng-iseng diramal dimuseum ini. Museum ini juga banyak menawarkan kegiatan yang bisa kamu ikuti belajar memasak patjuk (bubur kacang merah)

12. Pantai Jungmun Beach
Pantai ini terletak  di sebelah selatan Pulau Jeju membentang sekitar 500 meter.
Datanglah di bulan  Juni hingga Oktober, kamu akan  melihat para pekerja wanita tua yang menyelam di Pantai Jungmun untuk memanen ikan, kerang dan hasil laut lainnya. Jungmun Beach adalah pantai yang sering digunakan  untuk surfing, bahkan setahun sekali diadakan kompetisi internasional surfing di pantai ini.
pantai jungmun jeju
Jungmun Beach/pixabay
13. Olle Market
penggemar ikan laut datanglah ke Olle market, disini kamu  bisa menikmati sashimi dengan bahan yang masih fresh dan  melihat langsung cara pembuatan sashimi. Bikin laper ya travelers.

14. Puncak Suwolbong 
Untuk kamu para sunset hunter, siapkan kamera terbaikmu, dipuncak ini kamu bisa melihat matahari terbenam dengan begitu cantiknya, ditambah dengan indahnya hamparan pantai pulau jeju, akan menutup petuanganmu di Jeju dengan sempurna.

Rute menuju  ke Pulau Jeju sangat mudah, dari  kota manapun kamu, cari penerbangan menuju ke Kuala Lumpur. dari Kuala Lumpur dilanjutkan dengan penerbangan  ke Bandara International Jeju. Untuk berkeliling di pulau jeju, gunakan transportasi umum (Bus) untuk menghemat biaya, atau kamu bisa sewa taxi.

Gimana sudah siap traveling ke pulau Jeju ?










No comments:

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel