-->

5 IDE KREATIF MENGISI LIBURAN SEKOLAH ANAK

5 IDE KREATIF MENGISI LIBURAN SEKOLAH ANAK TETAP AKTIF

Bahanatour.net Liburan sekolah adalah masa yang  paling menyenangkan buat anak-anak. mereka bisa bermain tanpa memikirkan pekerjaan sekolah dan kegiatan sekolah lainnya. Bagi sebagian orang tua,  liburan sekolah bisa dimanfaatkan untuk mengajak mereka melakukan kegiatan yang bermanfaat, selain untuk mengajarkan anak  tetap produktif dan aktif tentunya liburan sekolah bisa dijadikan momen untuk lebih menjaga kedekatan hubungan antara orang tua dengan anak. Nah berikut 5 Ide mengisi liburan sekolah  yang bisa Anda lakukan :
bahana tour semarang tips liburan
source image pixabay/lentemamaatje
1. Mengajak anak outbound
Dengan kegiatan ini sudah terbukti mampu untuk mengajarkan anak memiliki rasa kebersamaan, mandiri, percaya diri, berani berekspresi dan menumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri serta lingkungan sekitar.

2. Mengunjungi museum
Tentunya mengunjungi museum juga memberikan dampak untuk pengetahuan yang lebih luas bagi anak-anak. Museum yang bisa anda datangi  seperti Museum seni,  Museum arkeologi Museum biografi , Museum sejarah. Sesuaikan kunjungan ke Museum dengan minat Anak anda, karena itu akan menambah rasa keingintahuannya, dan menjadikannya semakin aktif untuk belajar.  tentunya kegiatan kunjungan ke museum juga akan membuat anak anda semakin gembira.

3. Membuat kerajinan tangan
Mengajak anak untuk bersama sama membuat kerajinan tangan, tentu memberikan pengalaman yang berbeda. Ajaklah anak anda untuk membuat scrap book, menyulam, membuat rumah rumahan dari stik es krim, membuat kotak pencil dari barang bekas, membuat pot tanaman dari botol bekas. semua bahan dapat dengan mudah Anda temukan di rumah ataupun supermarket.

4. Belajar memasak
kegiatan ini juga tidak kalah seru, Anda bisa memulai mengajak si Anak membuat kue kue untuk cemilan. Biarkan anak anda berkreasi dengan resep-resep yang dengan mudah dapat ditemukan melalui media internet, dan ajaklah Anak untuk memasak bersama dari pilihan resepnya. Pasti seru dan sangat menyenangkan ya.

5. Camping ceria
kegiatan yang satu ini merupakan favorit bagi sebagian besar anak-anak dalam mengisi liburan. tidak ada salahnya anda meluangkan waktu untuk melakukan camping ceria ini. Camping mengajarkan anak untuk lebih dekat dengan alam semesta, menambah rasa syukur, serta menumbuhkan jiwa petualangan untuk tidak takut dengan rintangan.

Mengisi liburan tidak harus mengeluarkan biaya mahal, dengan kegiatan sederhana anda pun mampu untuk mengisi liburan sekolah anak tetap berkualitas, bermanfaat dan tentu saja gembira bersama. Jadi jangan pusing lagi ya Bunda.

No comments:

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel