5 Tempat wisata di Korea Selatan yang Mendunia

5 tempat wisata di Korea Selatan yang mendunia

Berbicara tentang Korea Selatan, tidak lepas dari drama Korea, K-Pop dan tentunya Destinasi wisata yang semakin mendunia.  Dan sebelum kamu  berlibur ke Korea selatan, berikut 5 ulasan tempat wisata  yang bisa kamu jadikan referensi saat berkunjung ke Korea Selatan.
paket wisata korea bahana tour semarang

1. N Seoul Tower (Namsan tower)
Namsan  Seoul tower dibangun  pada tahun 1969 merupakan menara komunikasi yang memiliki tinggi 236,7 meter, kamu bisa melihat pemandangan menyeluruh kota Seoul dari puncak menara. Namsan tower merupakan  Landmark kota Seoul.
Jam Operasional [Observatorium]
Minggu-Jumat: 10:00-23:00
Sabtu: 10:00-24:00

2. Istana Kerajaan Korea
Ada 5 istana (grand palace) yang dibangun pada masa Dinasti Joseon, yaitu istana Gyeongbokgung, berlokasi di Seoul bagian utara, juga istana terbesar yang dibangun pada masa Dinasti Joseon.
Jam operasional 
Bulan Maret - Oktober : 09.00 – 18.00
November – Februari : 09.00 – 17.00
Tutup setiap hari Selasa

Changdeokgung, Istana yang dibangun pada  tahun 1395, istana ini memiliki desain interior sangat unik dan klasik, dan merupakan  istana utama di Korea masa nya.
Jam Operasional :
Bulan April - Oktober : 09.00 – 17.30
November – Maret : 09.00 – 16.30
Desember – Februari : 09.00 – 17.00
Tutup setiap hari Senin

Changgyeonggung, istana ini ramai pada saat weekend dan sering diadakan kegiatan seperti upacara pernikahan, ulang tahun Raja. Datanglah di bulan april karena bertepatan dengan musim semi, dan bunga-bunga sakura sedang bermekaran di istana ini.
Jam operasional 
Bulan April - Oktober : 09.00 – 18.30
November – Maret : 09.00 – 17.30
Desember – Februari : 09.00 – 17.00
Tutup setiap hari Senin

Deoksugung, tempat peristirahatan untuk Pangeran Wolsan yang dibangun sekitar tahun 1450an. Di dalam Istana Deoksugung  terdapat taman yang indah dan bisa kamu gunakan untuk bersantai. Jangan lupa mengabadikan setiap sudut dari istana ini dengan kameramu ya.
Jam Operasional 09.00-21.00. Hari senin tutup

Gyeonghuigung. Istana yang memiliki arsitektur tradisional, pernah hancur pada masa penjajahan Jepang, kemudian dibangun kembali oleh Pemerintah Korea Selatan pada tahun 1990. Istana ini dahulu berfungsi sebagai tempat mengungsi Raja pada keadaan darurat.
Jam operasional
Selasa-Jumat : 09.00 – 18.00
Sabtu – minggu : 10.00 – 18.00

Istana-istana tersebut  sangatlah populer, selain karena kemegahan istana, kamu bisa melihat seni arsitektur mulai dari interior, exterior, hingga benda peninggalan pada masa Dinasti Joseon ketika masih berjaya.

3. Hanok Village
Adalah kampung penduduk dengan rumah tradisional korea yang khas, Rumah-rumah tradisional ini masih bisa dilihat hingga sekarang, disini kamu bisa menyewa hanbok atau baju tradisional korea. jangan lupa untuk berfoto menggunakan hanbok ini, kamu akan seperti berada di zaman korea pada masa lampau.

4. Jinhae 
Tempat ini sering digunakan syuting drama korea. Jinhae sebuah distrik di kota Changwon-si di provinsi Gyeongsangnam-do Korea Selatan, berjarak sekitar 1 jam dari Busan. Setiap musim semi tiba, akan banyak penduduk lokal maupun wisatawan luar yang mendatangi tempat ini, karena tempat ini sangat terkenal dengan indahnya mekar bunga-bunga cherry dan juga festival Cherry Blossom

5. Pulau Nami
Adalah pulau kecil dengan bentuk bulan separuh seperti mangkuk berlokasi di wilayah Chuncheon-si  provinsi Gangwon-do Korea Selatan, 63 kilometer dari kota Seoul. nama  nami diambil dari salah satu pahlawan di korea selatan yaitu Jenderal Nami. Nama pulau nami semakin terkenal setelah digunakan menjadi lokasi syuting drama Winter Sonata. Pulau ini memiliki keindahan yang berbeda di setiap pergantian musim. Untuk menikmati suasana kamu bisa menyewa sepeda untuk berkeliling sambil menikmati pohon yang berwarna warni, menjadikan suasana semakin romantis. Jangan lewatkan juga untuk berfoto dengan patung winter sonata.

Menarik bukan? Sekarang giliranmu berlibur ke Korea Selatan. Kamu bisa atur liburan dengan berangkat sendiri atau ikut paket wisata bersama BAHANA Tour

No comments:

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel