8 Destinasi Terfavorit di Wakayama Jepang

8 Spot Destinasi Terfavorit di Wakayama Jepang

Wakayama adalah sebuah prefektur di Jepang yang masuk dalam regional Kansai dan lokasinya berdekatan dengan Osaka, Nara, dan Mie. Pada zaman kuno, Wakayama dikenal sebagai “negeri pohon” karena dipenuhi hutan dan kawasan pegunungan. Gunung yang terkenal di prefektur Wakayama, adalah Gunung Koya, merupakan pusat agama Buddha.Wakayama juga terkenal dengan berbagai produk pertanian, salah satunya adalah buah Jeruk.
Nama Wakayama sendiri belum begitu familiar ditelinga para wisatawan Indonesia. Namun jika kamu tau menariknya pariwisata wakayama pasti kamu akan segera mengunjunginya. 
Sebagai referensi  buat kamu, berikut spot-spot yang dapat kamu datangi saat berada di Wakayama

1. AIR TERJUN NACHI ( Nachi waterfall)
Air terjun Nachi memiliki ketinggian sekitar 133m. Air terjun Nachi merupakan salah satu dari tiga Air Terjun tertinggi di Jepang. Nachi waterfall juga  dikenal sebagai tempat suci dan rute ziarah di pegunungan Kii dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.
Akses: Dari stasiun JR Shingu Naik Bus Kumano Kotsu dan turun di Nachi no Taki mae (perjalanan ditempuh kurang lebih 27 menit)
Akses Pass : JR Pass, JR West Pass
Air terjun Nachi buka jam 06:30-16:30 waktu setempat
Nachi waterfall/image google.com
2. KUIL KONGOBUJI WAKAYAMA
Kuil Kongobuji merupakan kuil pusat dari ajaran Shingon Buddhis yang menguasai kawasan Koyasan. Sangat direkomendasikan untuk mengunjungi tempat ini di musim gugur karena pastinya akan jauh lebih indah. Agar bisa menikmati keindahan arsitekturnya dan bersantai di taman zen

3. KASTIL WAKAYAMA
Kastil Wakayama dibangun tahun 1585 atas perintah Toyotomi Hideyoshi. Pada masa sekarang  kastil ini berfungsi sebagai lambang Kota Wakayama. terdapat  sekitar 600 pohon sakura diwilayah kastil ini. Kastil Wakayama  merupakan tempat populer untuk menikmati bunga sakura pada musim semi. Selain itu diwilayah kastil terdapat taman Momijidani yang juga menawarkan pemandangan spektakuler pada musim gugur. Taman Momijidani adalah taman yang dilengkapi dengan kolam dan pulau mini. Khusus untuk bunga sakura, kamu bisa melihatnya pada akhir bulan Maret hingga awal bulan April.
Wakayama castle/image google.com
Akses menuju Kastil Wakayama : Naik bus selama 10 menit dari Stasiun JR Wakayama
Jam Buka : 09:00-17:30 waktu setempat

4. OKUNO IN
Tempat sakral yang juga tempat bersemayamnya  Jasad Kobo Daishi atau yang lebih sering dikenal dengan nama Kukai, seorang biksu pendiri ajaran Buddha Shingon disimpan di gunung ini. Okuno in tempat paling terkenal dan sakral di kawasan Gunung Koya

5. NACHI NO OGI MATSURI FESTIVAL
Merupakan Festival Api terbesar. di Festival ini menampilkan 12 obor menyala yang dilakukan pada dasar Air terjun Nachi, dengan tujuan untuk memurnikan dua belas kuil dikawasan tersebut
Nachi no Ogi Matsuri Festival diadakan di kawasan pegunungan Kumano, setiap bulan Juli.

6. SENJOJIKI ROCK PLATEAU
Merupakan wisata  pinggir laut yang banyak terdapat  bebatuan alami. Destinasi wisata ini  memiliki julukan sebagai One Thousand of Tatami Mats. Di segala penjuru banyak traveller yang  berburu foto dengan latar belakang bebatuan dan lautan berwarna biru.
Akses untuk mencapai ke lokasi ini, dari Stasiun JR Shirahama Kamu bisa naik bus tujuan Sandanbeki. Lalu turun di halte bus Senjo-guchi.

7. DAIMON-ZAKA SLOPE
Daya tarik  dari Daimon-zaka Slope adalah adanya 267 tangga batu sepanjang 650 meter yang di kanan-kirinya terdapat pohon cedar yang menjulang dengan ukaran raksasa. Daimon-zaka Slope merupakan  gerbang dari rangkaian wisata yang berdekatan dengan Nachi Grand Shrine, Kuil Seiganto-ji,  dan Air Terjun Nachi. Dan  semuanya dapat diakses dengan berjalan kaki.
Akses dari Stasiun JR Wakayama naik bus ke Daimonzaka Slope 

8. PASAR IKAN KUROSHIO
Pasar Ikan Kuroshio, terletak di kawasan Marina City. Di pasar ikan ini pengunjung dapat menemukan makanan, dan berbagai jenis ikan yang masih segar. Yang menarik di pasar ini pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan memotong tuna yang berukuran besar secara langsung. Pasar Ikan Kuroshio merupakan pasar ikan terbesar di Wakayama.
Akses menuju ke pasar Kuroshio : Naik bus route 42/43 atau 121/22 dari Stasiun JR Wakayama menuju Wakayama Marina City
Kuroshio Market/Image google.com
Semoga Covid-19 segera berlalu ya, so kita bisa segera menjelajah Wakayama



No comments:

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel