-->

ad 1

Malaysia dan Wisata

Malaysia dan Wisata

Malaysia adalah negara yang mempesona dengan populasi multikultural yang dinamis. Selain orang Melayu dan kelompok pribumi, pendatang dari Cina, India, india, dan belahan dunia lainnya semuanya berkontribusi pada komposisi multi-rasial penduduknya.

Berdasarkan statistik dari Departemen Statistik Malaysia, populasi negara pada tahun 2020 diperkirakan mencapai 32,7 juta jiwa. Dari 29,7 juta penduduk, Bumiputera (Melayu dan Orang Asli) terdiri dari 69,6 persen penduduk, Cina (22,6 persen), dan India (6,9 persen), sementara lainnya (1,0 persen).

Image Expedia

Evolusi negara menjadi wadah peleburan budaya terlihat jelas dalam perpaduan unik antara agama, tradisi, festival, bahasa, makanan, dan banyak lagi. Keanekaragaman budayanya juga sebagian besar dapat dikaitkan dengan interaksi negara yang panjang dan berkelanjutan dengan dunia dan pemerintahan kolonial oleh Inggris, Portugis, dan Belanda.

Memang, ‘Malaysia Truly Asia’ bukan sekadar tagline. Negara ini benar-benar mewujudkan semangat keragaman dan persatuan ras, yang merupakan elemen yang membuatnya unik.

Dengan luas sekitar 329.847 kilometer persegi, dan iklim tropis yang hangat dengan suhu berkisar antara 23°C hingga 32°C, Malaysia memiliki berbagai produk wisata menarik sepanjang tahun untuk dijelajahi dan dinikmati pengunjung.

 

 

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel