5 Tips Anti Kecopetan saat Traveling ke Paris

5 Tips Anti Kecopetan saat Traveling ke Paris

Bahanatour.net – Paris selalu menjadi destinasi impian bagi para wisatawan, kota yang mendapat sebutan paling Romantis didunia ini akan membuat kamu terpesona dengan semua keindahan mulai dari pemandangan yang eksotis dan bangunan-bangunan bersejarah dengan nilai seni tinggi. Namun dibalik ramainya kunjungan wisatawan ke Paris, juga dimanfaatkan oleh para aksi pencopet yang siap mencari korban wisatawan yang lengah. 5 tips berikut bisa mengantisipasi dari kecopetan saat kamu sedang traveling ke Paris

1. Back Up Dokumen
Saat jalan-jalan  keluar negeri, kita tidak akan pernah tau apa yang nanti akan terjadi selama liburan berlangsung, hal paling utama yang bisa kamu lakukan adalah memback up semua dokumen perjalanan kamu mulai dari paspor, ktp, visa, dan dokumen perjalanan lainnya, selain kamu simpan di handphone, simpan juga di email dan print semua dokumen tersebut. Ini buat jaga-jaga kalau ada kejadian buruk yang tidak pernah kamu harapkan.

2. Memakai Money Belt
Fungsi money belt ini buat menyimpan paspor , handphone dan uang cash selama kamu menikmati liburan. isi saku celana dengan uang recehan saja, dan cara ini juga sangat aman untuk menghindari kecopetan.

3. Jangan terlihat seperti Turis
Meskipun orang Indonesia terkenal ramah, tapi saat kamu sedang liburan jangan pernah pasang muka ramah. ini untuk menghindari orang asing memanfaatkan kamu dengan berbagai modus.
Tips Anti copet di Paris

4. Bawa Gembok Traveling
Karena tidak semua penginapan di Paris memiliki loker. Gembok ini bisa kamu manfaatkan untuk menjaga keamanan barang bawaan kamu, terutama jika kamu menginap sharing room dengan orang asing. Caranya Kaitkan koper bawaan dengan tempat tidur kemudian kamu gembok. 

5. Fokus 
Jangan berhenti atau menanggapi ketika ada orang yang tidak kamu kenal mengajak ngobrol atau minta tolong untuk diambilkan foto. Jika kamu traveling secara kelompok selalu mengingatkan satu sama lain untuk tetap waspada.

Paris memang cantik tapi rawan copet, tapi bukan berarti kamu tidak bisa menyiasatinya. Tetaplah fokus dengan tujuan traveling kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel