GreenKayak Denmark. Kayak gratis sambil membersihkan sungai

GreenKayak Denmark.  Kayak gratis sambil membersihkan sungai

Bahanatour.net. Hal terpenting yang harus diperhatikan sebuah destinasi wisata adalah kebersihan. Kerena jika kebersihan suatu tempat tidak diperhatikan akan berdampak buruk bagi lingkungan sekitar. selain dapat menyebabkan banjir, banyaknya sampah menjadikan tempat wisata menjadi semakin jarang dikunjungi oleh wisatawan.

GreenKayak adalah sebuah organisasi lingkungan nirlaba berbasis di Denmark, yang peduli dengan lingkungan terutama destinasi wisata sungai, kanal dan danau mengajak warga dan wisatawan untuk lebih peduli terhadap kebesihan.

Mereka memberikan pinjaman Kayak gratis kepada warga dan wisatawan yang ingin berkeliling sungai, dengan imbalan pengguna mengumpulkan  sampah yang mereka temui dipermukaan air. Mereka juga meminta para pengguna untuk berbagai pengalamannya di sosial media

Kayak dilengkapi dengan dayung, rompi penyelamat, tempat sampah dan tongkat pemungut sampah. Kayak ini  dapat dinaiki sendiri ataupun maksimal dua orang.
Meskipun baru ada di Denmark terobosan ini diharapkan bisa diadopsi negara lainnya untuk mengatasi jumlah sampah yang semakin meningkat.
GreenKayak Denmark
image google
Seperti dilansir dari weforum.org. Inspirasi proyek tersebut datang ketika para foundernya sedang duduk di tepi sungai, tiba-tiba ada sampah melintas dan tidak bisa dijangkau, sehingga mereka memikirkan cara yang lebih tepat untuk dapat memungut sampah tersebut yaitu dengan menghadirkan terobosan Kayak gratis ini.

"Anda tidak mungkin melepas baju kemudian melompat ke sungai untuk memungut sampah, nah dengan adanya GreenKayak ini anda bisa langsung memungut sampah”, ujar Tobias Weber-Andersen, salah satu pendiri GreenKayak.

Terobosan yang sangat menarik dan inspiratif bukan, selain berwisata keliling danau gratis juga melakukan hal yang bermanfaat bagi lingkungan? Mungkin gak ya kalau diterapkan di Indonesia ?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel