8 Tempat Wisata di Penang yang Hits Sepanjang Masa

8 Tempat Wisata di Penang yang Hits Sepanjang  Masa

Seperti halnya Kuala Lumpur, Penang yang merupakan Negara bagian Malaysia juga menawarkan banyak tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai negara.
Penang terletak di seberang pantai barat semenajung malaysia dengan luas 760 km2. Buat kamu yang penasaran keindahan Penang berikut 8 tempat wisata di Penang  yang hits sepanjang masa

1. Penang Brigde (Jembatan Penang)
Penang brigde adalah jembatan terpanjang yang dimiliki oleh Negara Malaysia, jembatan ini menghubungkan wilayah seberang prai yang berada didaratan malaysia dengan bayan lepas pantai yang berada di pulau penang. Penang Brigde memiliki panjang 13,5 km.

2. Jalan Kapitan Keling
Jalan ini juga disebut dengan  Street of Harmony, wilayah yang kaya keragaman budaya dan agama. Ditempat ini kamu dapat mengunjungi tempat-tempat ibadah dari berbagai umat beragama dan merupakan tempat ibadah tertua yang ada di Penang juga Asia. Beberapa tempat ibadah diantaranya Masjid Kapitan Keling, Kuil Dewi Kuan Yin, Gereja Anglikan St. George, Kuil Hindu Sri, Kuil Teochew.

3. Bukit Penang Hill
Bukit ini adalah icon nya kota Penang. Untuk sampai ke puncak bukit, kamu bisa menggunakan Kereta Penang Hill Railway dengan lama perjalanan 30 menit.

4. Fort Cornwallis
Fort Cornwallis dulunya adalah benteng pertahanan milik Inggris. Jika kamu mengunjungi tempat ini, kamu bisa melihat banyak  artefak seperti meriam, tempat penyimpanan amunisi, tiang bendera, lampu kuno dan lain sebagainya yang merupakan peninggalan tentara inggris.

5. Armenian Street dan Khoo Kongsi
Armenian Street merupakan  gang kecil di George Town yang terkenal, tempat ini dipenuhi  oleh lukisan  jalanan. Kamu bisa berfoto dengan background mural-mural cantik yang bisa dijadikan feed instagram kamu, selain itu kamu akan banyak menemukan rumah-rumah ala Tiongkok, museum, toko souvenir dan toko-toko barang antik. Di sekitar Armenian Street  terdapat  Khoo Kongsi. Khoo Kongsi adalah rumah klan Tiongkok bergaya arsitektur khas Tiongkok yang selesai dibangun pada tahun 1906, bangunan ini yang banyak dikunjungi wisatawan.

6. Penang Toy Museum
Museum yang berlokasi di Jalan Teluk Bahang ini memajang berbagai jenis mainan dari seluruh dunia. Tak hanya mainan, terdapat berbagai boneka, patung lilin, dan barang-barang koleksi seru lainnya. Museum dengan luas sekitar  1.000 m2 pertama dibuka pada tahun 2005. Penang Toy Museum  memiliki  sekitar 100.000 koleksi mainan anak-anak. Wah banyak banget ya ?

7. Pusat Jajanan Anjung Gurney (Gurney Drive Hawker Center)
Gurney Drive Hawker Center pusatnya kuliner di Penang yang buka mulai jam 4.30 sore hingga jam 11 malam. Sambil menikmati malam, kamu bisa mecoba lezatnya berbagai makanan khas penang.

8. Pantai Batu Feringghi dan Batu Night Market
Jika kamu ingin merasakan suasana pantai saat berkunjung ke Penang, datanglah ke Pantai Batu Feringghi. Pantai yang memiliki pasir putih bersih, banyak wisatawan datang ke pantai ini untuk melakukan  aktivitas watersport.
Malam harinya berkunjunglah ke Batu Feringghi Night Market  yang merupakan pasar malam yang menjual  berbagai macam oleh-oleh khas penang dengan harga murah . Batu Feringghi Night Market  berada di Jalan Pantai Batu, Tanjung Bungah.

Gimana sudah ada gambarankan tentang tempat wisata dipenang ?

No comments:

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel