5 Kota Tua paling Artistik di Dunia

5 Kota Tua paling Artistik di Dunia

Sejarah selalu memiliki jejak masa lalu, dan kota-kota tua  yang tersebar di seluruh penjuru dunia merupakan salah satu saksi bisu dari perjalanan sejarah itu sendiri. Kemegahan dan gaya artistik dari kota-kota tua selalu menjadi minat tersendiri bagi para wisatawan, terutama bagi mereka yang sudah jatuh cinta dengan sejarah. 5 Kota Tua berikut adalah yang paling artistik di dunia, Simak ulasannya :

1. Athena, Yunani
Athena adalah Ibu Kota Yunani, disebut sebut sebagai  kota para Dewa, kota tertua dan terpanjang yang berada di Benua Eropa. Kota ini dipenuhi oleh peninggalan sejarah yunani kuno. Buat kamu penyuka sejarah, akan sangat dimanjakan dengan banyaknya situs-situs arkeologi dan museum yang dapat kamu kunjungi  seperti  Kuil Olympia Zeus yang sudah ada sejak tahun sebelum masehi, teater Dionysos yang ada sejak tahun 5 sebelum masehi, Asklepieion yaitu rumah sakit kuna sejak tahun 5 sebelum masehi, Odeon of Herode Atticus sering kali dijadikan sebagai lokasi festival, Batu Suci Acropolis, dan yang terkenal adalah Kuil Parthenon yang dibangun oleh Dewa Athena yang dipercaya sebagai pelindung Kota Tua Athena,  Acropolis Museum, National Archaeological Museum, dan Benaki Museum of Islamic Art.
source image by google
2. Kota Gaziantep, Turki 
Adalah kota tertua di dunia yang berada di Turki. Kota yang dikenal dengan nama Antep didirikan oleh Hittie pada tahun 3650 Sebelum Masehi, di kota ini juga berdiri megah Benteng Gaziantep dan Benteng Ravanda yang menjadi saksi perlawanan penduduk Turki ketika berhadapan dengan Eropa. Selain menjadi kota wisata, Gaziantep juga terkenal dengan kulinernya seperti baklava (kue manis khas Turki) dan fıstık (sejenis kacang). Jangan lewatkan juga untuk mengunjungi Museum Mosaik Zeugma yang merupakan museum mosaik terbesar di dunia
source image by google
3. Beirut, Lebanon
Beirut ada sejak 3000 tahun sebelum masehi. Pada tahun 1975 sampai 1990 Kota Beirut hancur karena konflik perang saudara. Namun kini kota Beirut menjelma menjadi kota tua yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan.  Beirut disebut sebagai  Parisnya Timur Tengah. Mengexplore kota ini, kamu serasa dibawa ke jaman masa silam, tampak banyak berdiri bangunan kuno yang berjejer dengan bangunan modern, ditambah dengan perpaduan gaya arsitektur Eropa dan Timur Tengah semakin menambah kecantikan dari  kota Beirut ini.

4. Cadiz 
Kota yangterletak di Eropa Barat. Kota Cadiz ditemukan pada tahun 3100. Kota ini dihiasi oleh banyak taman di mana tanaman eksotis tumbuh subur, termasuk pohon-pohon raksasa yang konon dibawa oleh Columbus. Meskipun disebut kota tua, Cadiz tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan dari berbagai belahan dunia.
source image by google
5. Plovdiv 
Merupakan kota tertua dan yang terbesar kedua di Bulgaria dengan populasi sekitar 300.000. Kota ini dibangun pada ketinggian 250 meter di atas permukaan laut. Banyak bukti yang menunjukkan bahwa Plovdiv adalah kota tertua yang ada di dunia seperti pemukiman Neolitik yang ada sejak tahun ke 6 sebelum masehi. Sebelum bernama Plovdiv, kota ini bernama Philippopolis yang ditaklukkan oleh Philip II pada abad ke 4 sebelum masehi.
source image by google
Suka traveling dan sejarah kota tua, jangan lewatkan untuk mengunjungi 5 kota tua diatas ya?

No comments:

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel