-->

Berlibur ke Kunming dengan 5 Destinasi Terbaiknya

Berlibur ke Kunming dengan 5 Destinasi Terbaiknya

Kunming merupakan Ibu Kota dari Provinsi  Yunnan. Kota Kunming sangat terkenal dan selalu menarik minat wisatawan  karena bunga yang bermekaran sepanjang tahun.
Kota yang berada disebelah barat dari Guangzhou, banyak tempat yang bisa kamu jadikan tujuan wisata saat kamu sedang berlibur ke Negeri  China dan 5 Destinasi wisata terbaik yang dapat kamu kunjungi di Kunming adalah :
berlibur ke kunming china
source image by google
1. Kota Shangrila 
Kota Shangrila atau juga dikenal dengan Taman Firdaus, letaknya memang cukup jauh dari Kunming, namun begitu kamu sampai, tidak akan menyesal jika sudah berada di lokasi, kamu dapat melihat gunung-gunung dengan puncak yang bersalju, padang rumput yang hijau, danau yang indah, dan suasana pedesaan yang masih sangat alami. Shangrila sendiri berbatasan langsung dengan Bangsa Tibet, jadi kamu bisa langsung belajar budaya tibet. Dan taukah kamu jika nama Shangrila diambil dari novel karya James Hilton oleh pemerintah setempat, untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

2. Stone Forest 
Stone Forest atau Shilin adalah Hutan Batu yang memiliki luas sekitar 500 kilometer persegi. Semua formasi batu yang berada ditempat ini merupakan  bebatuan purba yang terbentuk secara alami hingga ada yang menyerupai  binatang bahkan manusia. Formasi bebatuan ini sudah sangat terkenal sejak zaman Dinasti Ming dari tahun 1368 hingga tahun 1644, dan tercatat sebagai  salah satu tempat Warisan Budaya UNESCO. untuk menuju ke lokasi Stone forest estimasi lama perjalanan sekitar 90 menit dari pusat Kota Kunming.

3. Jinma Biji Square
Jinma Biji (cin ma bi ji) yang memiliki arti kuda emas dan ayam jantan zamrud. Gerbang dengan arsitektur khas China terlihat sangat mencolok diantara  gedung-gedung tinggi modern yang berdiri di sekitarnya. Jinma Biji  dalam bahasa Inggris adalah  Golden Horse dan Emerald Rooster,  kedua gerbang ini dianggap sebagai Dewa Matahari dan Dewi Bulan. Di saat tertentu pada musim gugur, bayangan gerbang Biji dari matahari dan bayangan gerbang Jinma dari bulan akan terlihat bersatu! konon hal ini setiap 60 tahun sekali pada saat musim gugur.  wah tambah bikin penasaran kan, kira kira ditahun berapa ya kejadian itu akan bisa kita saksikan ?

4. Yuantong Temple
Adalah  Kuil utama bagi penganut ajaran Buddha di China, juga di Asia Tenggara. Kuil Yuatong berlokasi di Gunung Yuantong. Kuil  ini akan sangat ramai dikunjungi orang-orang yang beribadah pada hari pertama dan kelima belas setiap bulannya (dalam calendar China) di komplek kuil terdapat  Yuantong Wonderful Realm, Yuantong Hall, Chopper Buddha Hall, Octagonal Pavilion, patung-patung Dinasti Yuan, anak tangga batu, kolam, dan kitab suci agama Buddha. Bulan  Maret dan April adalah waktu terbaik untuk berkunjung ke kuil Yuatong karena bunga-bunga cherry bermekaran pada bulan tersebut.

5. Green Lake Park
Selanjutnya destinasi yang juga menarik untuk kamu kunjungi adalah Green Lake Park. Lokasi Green Lake Park yang berhadapan langsung dengan Universitas Yunnan, menjadikan tempat ini mudah dijangkau dari pusat kota. Di taman ini juga dijadikan oleh masyarakat Kunming sebagai sarana untuk sekedar bersantai dengan keluarga maupun teman, tak jarang kamu akan melihat segerombolan warga lokal menyanyi dan menari bersama. Untuk kalian para backpacker jangan lupa singgah ke green lake park, tidak ada tiket masuk yang dikenakan.


Dan masih banyak lho destinasi menarik lainnya. Jadi, kamu mau liburan kemana lagi neh ?

No comments:

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel