-->

Berlibur di Kyoto Belum Lengkap Tanpa Kunjungi 5 Tempat Ini!

Jepang merupakan negara yang menjadi tujuan berlibur bagi para turis di kawasan Asia bahkan benua lainnya. Jika kamu kebingungan harus menuju kota mana, Kyoto bisa menjadi rekomendasi sebagai kota wisata yang menyimpan banyak keindahan yang mengesankan. Sebagai kota yang sempat dijadikan sebagai ibu kota negara di tahun 794 Masehi, Kyoto tentu menyimpan beragam situs yang mempunyai nilai sejarah yang tinggi dan misterius. Simak 5 tempat yang wajib dikunjungi selama di Kyoto!

Arashiyama, Destinasi Alam yang Indah dan Bersejarah

Arashiyama
Arashiyama

Berlokasi di kawasan distrik sebelah barat Kyoto, tepatnya di Ukyo Ward, destinasi alam Arashiyama ditetapkan sebagai situs bersejarah sekaligus tempat berpanorama alam secara nasional. Sebagai destinasi wisata, Arashiyama menyimpan beberapa objek seperti danau, momiji dan juga kuil. Terdapat Kuil Nonomiya dan Kuil Tenrinji yang dikenal sebagai tempat untuk permohonan keberkahan untuk kehidupan rumah tangga. Turis juga bisa menikmati kesejukan hutan bambu yang bisa ditelusuri dan dijadikan spot untuk berfoto.

Pasar Nishiki


nishiki-market.jpg

Nishiki Market merupakan pasar yang berlokasi di Nakagyo Ward, tepatnya di Nishidaimonjicho. Pasar yang dibangun di ujung sebelah timur jalan Nishikikoji ini merupakan pasar yang dikenal sebagai tempat yang menjual beragam makanan dan juga benda-benda khas Kyoto. Bagi kamu yang ingin mencari oleh-oleh khas Kyoto, pasar Nishiki dapat menjadi pilihan yang terlengkap. Pasar ini juga memiliki jam operasional hingga malam hari sehingga para pengunjung bisa lebih leluasa dan memiliki banyak waktu untuk memilih-milih barang belanjaan.

Kyoto Tower


Kyoto Tower atau Menara Kyoto ini terletak di Shimogyo Ward, tepatnya di Higashishiokojicho. Monumen ini merupakan bangunan yang paling tinggi se-kota Kyoto, yaitu setinggi 131 meter pada puncak menaranya. Bangunan ini memiliki balkon observasi yang mempunyai ketinggian berkisar 100 meter. Di dalam menara ini terdapat kuil-kuil kuno yang memiliki 9 cerita sejarah yang berbeda-beda. Bagi kamu yang ingin menikmati pemandangan seluruh penjuru Kyoto dari letak ketinggian, Kyoto Tower merupakan destinasi yang tepat.

Museum Nasional Kyoto


Berkunjung ke suatu kota tentu tidak lengkap apabila belum mengunjungi museum nasionalnya. Museum nasional Kyoto merupakan bangunan yang menyimpan beragam benda-benda bersejarah yang ditemukan pada era zaman Heian sampai zaman Edo. Museum ini juga banyak menerima hadiah dari kuil Shinto dan juga kuil Buda. Tak hanya itu, Dewan Perlindungan Peninggalan Budaya pun juga turut menyumbangkan koleksi bersejarah pada museum ini sehingga koleksi benda bersejarah pada museum ini sangat lah beragam.

Tetsugaku No Michi

Tetsugaku No Michi juga kerap dikenal dengan sebutan The Philospher’s Path. Berlokasi di salah satu distrik sebelah utara Kyoto, yaitu distrik Higashiyama, tempat ini ditetapkan sebagai tempat yang paling indah untuk menyaksikan bunga sakura ketika bermekaran di musim semi. Taman ini memiliki jalan yang memanjang hingga 2 kilometer yang bermula pada Ginkaku-ji dan berujung pada Nanzenji.

Demikianlah 5 destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi selama berada di Kyoto. Kyoto tidak hanya menyimpan keindahan alam yang dapat menyejukkan pikiran, tetapi juga berbagai tempat yang kental budaya dan sejarah sehingga dapat memperkaya wawasan dan sudut pandang. Kyoto juga memiliki berbagai kuil sakral yang bisa dikunjungi seperti Kuil Kinkakuji, Kuil Ginkakuji, Kuil Kiyomizudera, Kuil Kitano Tenmangu, Kuil Tofukuji, dan lain sebagainya.

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel