-->

ad 1

5 Destinasi Prioritas di Indonesia

5 Destinasi Prioritas di Indonesia

Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki panorama alam  yang indah. Sangat wajar jika Indonesia dijadikan  negara tujuan wisata  bagi turis lokal maupun asing.
Dan Pemerintah saat ini sedang fokus melakukan pengembangan serta promosi pariwisata di lima destinasi pariwisata super prioritas (5 DPSP) Indonesia.

Adapun kelima Destinasi tersebut adalah :
1. Danau Toba, Sumatra Utara 


Memiliki pemandangan alam yang indah karena  letaknya berada di antara dua bukit Holbung dan  bukit Huta Ginjang. Danau Toba  merupakan  danau vulkanik terbesar di dunia
Aktivitas yang dapat dilakukan di danau toba diantaranya adalah  berkayak dengan tiga pilihan rute, yaitu Tongging-Silalahi, Tongging-Samosir, atau Lingkaran Utara.

2. Candi Borobudur, Jawa Tengah


 

Candi Borobudur dinobatkan UNESCO sebagai warisan budaya dunia pada 1991. Candi Borobudur memiliki sekitar 2.672 panel relief sepanjang empat kilometer dan dilengkapi dengan 502 arca serta 72 stupa. destinasi wisata yang dekat dengan dengan candi Borobudur adalah Bukit Menoreh, Gunung Sumbing, Gunung Merbabu, Gunung Sindoro, dan Gunung Merapi.

3. Mandalika, Nusa Tenggara Barat


 

Untuk membangun Mandalika sebagai destinasi prioritas, pemerintah melengkapi kawasan ini dengan sirkuit MotoGP yang disebut Mandalika Street Race Circuit Cluster.
Selain itu keindahan salah satu pantai yakni Kuta Mandalika terlihat eksotis berkat air lautnya yang jernih, pasir dengan tekstur yang meyerupai merica, hingga keberadaan batu karang yang menawan.

4. Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur


 

Selain keindahan alamnya , kamu dapat menyusuri  Pulau Komodo dan Rinca. Di pulau ini, kamu dapat menyaksikan komodo secara langsung. Dan yang tidak kalah seru kamu juga dapat  menikmati wisata bawah laut di Pulau Kelor atau Pantai Merah yang terkenal dengan nama Pink Beach.

5. Likupang, Sulawesi Utara


 

Kegiatan yang dapat kamu lakukan selain menikmati matahari terbit di Pantai Paal, kamu juga dapat menyelam spot bawah laut yang asri di Pantai Likupang.
Beberapa objek wisata yang dapat kamu dikunjungi, antara lain Pantai Lihaga, Pantai Paal, Pulau Gangga, serta Bukit dan Pantai Pulisan. Untuk penggemar Diving  silahkan kunjungi  Desa Baho

Dari kelima destinasi diatas, mana yang menjadi pilihanmu nih ? Liburan jangan Lupa Prokes

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel