5 Tips Liburan Keluar Negeri dengan Biaya Hemat

5 Tips Liburan ke Luar Negeri dengan  Biaya Hemat

Liburan memang memerlukan perencanaan yang matang terutama soal biaya. Berbagai biaya yang nantinya kamu keluarkan tentu akan menguras kantong jika kamu tidak membuat perencanaan secara tepat.
Supaya tetap aman dan menyenangkan dari kebocoran biaya pada  saat liburan. 5 tips liburan hemat ke luar negeri ini bisa kamu terapkan :

1. Hindari high season
Pemilihan waktu liburan juga berpengaruh terhadap biaya yang akan kamu keluarkan, sebaiknya hindari berpergian pada saat high season, karena biasanya harga tiket pesawat dan penginapan  pada saat high season atau musim liburan akan mahal. Pilih waktu-waktu low season atau diluar musim liburan.

2. Hunting tiket pesawat jauh-jauh hari
Cari informasi sebanyak mungkin tentang maskapai penerbangan yang sering memberikan promo atau bahkan free seat. Kamu juga bisa ikut mengunjungi travel fair yang sering diselenggarakan oleh maskapai penerbangan dan travel agent. Jangan lupa untuk mempersiapkan jadwal liburan serta itinerary jauh-jauh hari.
transportasi publik

3. Gunakan transportasi publik
Menggunakan private transportasi memang nyaman, namun itu akan membuat biaya liburanmu membengkang. Dan untuk menyiasatinya kamu bisa mencoba menggunakan transportasi publik/umum. Tidak perlu cemas kalau kamu bakalan nyasar karena disetiap negara sudah ada petunjuk detail rute-rute yang akan dilalui, kamu juga bisa mencari tau sendiri tempat-tempat yang akan kamu singgahi, usahakan untuk menghafal atau kamu catat mengenai jadwal operasi transportasi publik di kawasan yang kamu kunjungi, sehingga bisa berangkat dan pulang kembalii ke penginapan dengan aman dan biaya yang murah. Bahkan dibeberapa negara juga menyediakan transportasi publik gratis yang dikhususkan untuk wisatawan.

4. Pilih penginapan yang murah
Sama dengan tiket pesawat, penginapan juga mengalami kenaikan pada saat musim liburan. Untuk itu pesan penginapan jauh-jauh hari, manfaatkan promo ataupun diskon yang sering diberikan oleh online travel agency, tidak menutup kemungkinan kamu bisa mendapatkan penginapan dengan harga murah dengan fasilitas hotel berbintang.

5. Pilih Negara bebas Visa
Biaya visa  cukup besar, akan sangat tepat jika kamu mempertimbangkan untuk mengunjungi negara yang bebas visa. ASEAN sudah menerapkan bebas visa, kamu tinggal memilih negara bebas visa mana yang akan menjadi tujuan wisatamu.

Liburan  keluar negeri tidak harus mahal, asal kamu cermat dalam merencanakannya, dan menerapkan 5 tips diatas. Sudah siap liburan ?


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel