3 Cara Mudah ke Karimunjawa dari Kota Semarang

3 Cara Mudah  ke Karimunjawa dari Kota Semarang 

Bahanatour.net - Karimunjawa, kepulauan ini semakin populer sebagai tujuan wisata para traveler dan pecinta snorkeling karena keindahan laut dan biota bawah lautnya. Karimunjawa terletak di Provinsi Jawa Tengah, yang berada di kabupaten Jepara. Jika kamu sedang merencanakan untuk berkunjung ke karimunjawa pilihan waktu terbaik adalah saat musim kemarau, kamu akan puas mengexplore pulau-pulau tanpa terkendala oleh hujan atau cuaca buruk. Masih kebingungan bagaimana cara mudah untuk menuju ke Karimunjawa ? Simak 3 cara mudah ke Karimunjawa dari Kota Semarang

Menggunakan Transporatsi Darat
Jika dari kota asal  kamu naik kereta api, turunlah di stasiun tawang atau stasiun poncol kota Semarang. Kemudian cari Bus dengan tujuan Terminal Terboyo, setelah turun di terminal terboyo lanjutkan dengan mencari bus  jurusan ke Jepara. Mintalah ke kondektur untuk turun diarea yang dekat dengan Pelabuhan Pantai Kartini. Setelah itu kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek ke Pelabuhan Pantai Kartini.
karimunjawa jepara
Menyeberang ke Karimunjawa 
Dari pelabuhan Kartini kamu bisa menggunakan kapal cepat atau kapal Siginjay untuk menyeberang ke Karimunjawa, tiket kapal bisa langsung beli on the spot, namun jika high season usahakan pesan jauh hari daripada kehabisan. Perhatikan juga jadwal keberangkatan, karena kapal yang menuju ke karimunjawa tidak setiap hari melayani penyeberangan, lama perjalanan ke karimunjawa jika kamu menggunakan kapal cepat kurang lebih 2 jam, sedangkan untuk kapal siginjay lama perjalanan 4-5 jam.

Menginap di Homestay 
Banyak rumah warga di karimunjawa yang dijadikan homestay dengan harga bervariasi, sesuaikan saja dengan anggaran kamu. untuk hoping island atau tour laut kamu bisa sewa kapal di pemilik homestay atau sewa kapal nelayan, biasanya dari homestay juga menawarkan paket tour laut dengan biaya terjangkau

Jika kamu ingin cara yang lebih praktis, kamu bisa menggunakan pesawat terbang untuk menuju ke Karimunjawa, dengan Rute Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang – Bandara Dewandaru (Nama Bandara Karimunjawa)

Semoga tips diatas bermanfaat buat kamu

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel