Melihat Koleksi Museum Sherlock Holmes, Baker Street London


Melihat Koleksi Museum Sherlock Holmes, Baker Street London


Siapa yang tidak mengenal Sherlock Holmes. Sherlock Holmes seorang detektif fiksi buatan Arthur Conan Doyle, seorang pengarang dan juga seorang dokter berkebangsaan Skotlandia. Menurut Doyle, karakter Sherlock Holmes terinspirasi dari Dr. Joseph Bell, dosennya pada waktu kuliah kedokteran.

Buat kalian penggemar Sherlock Holmes, saat berkunjung ke London datanglah ke Museum Sherlock Holmes yang berlokasi di Baker Street nomor 221b di London, Inggris.

Sherlock Holmes Museum dibangun atas prakarsa Sherlock Holmes International Society, sebuah organisasi nirlaba yang menginginkan idola mereka dikenang dalam bentuk museum, museum yang memiliki empat lantai ini dibuka sejak tahun 1990.
Source Image Pexels:Museum Sherlock Holmes/Monica Quiroz
Di lantai satu kamu dapat melihat sebuah ruang kerja di balik jendela yang menghadap langsung ke Baker Street, terdapat sebuah kursi yang biasa diduduki oleh sang detektif lengkap dengan perapian, dan juga terdapat kamar tidur sang detektif. Lantai dua adalah kamar Doctor Watson dan Mrs. Hudson, si pemilik kontrakan.

Lantai tiga terdapat sebuah ruangan berisi patung lilin dari banyak tokoh yang pernah tampil dalam serial detektif Sherlock Holmes seperti figur serigala di episode The Hound of Baskerville, Jabez Wilson penulis Encyclopedia Britannica di cerita “The Redheaded League” hingga musuh sang detektif, Professor Moriarty.

Di ruang tamu kamu dapat melihat  barang-barang yang biasanya  digunakan oleh Sherlock Holmes seperti topi pet, pipa rokok, biola, kaca pembesar, buku catatan, bahan-bahan kimia, serta sandal Persia, terdapat juga rak milik doctor watson yang berisi buku buku kedokteran klasik.

Museum ini tampak begitu nyata hingga para pengunjung seakan tak percaya jika Sherlock Holmes dan Doctor Watson hanyalah tokoh fiksi ciptaan Sir Arthur Conan Doyle.

Museum Sherlock Holmes buka setiap hari kecuali pada hari Natal. Museum ini buka jam  09.30 - 18.00 waktu setempat.

Jadi pengen buru-buru berkunjung kan travelers ?

Baca Juga : Jelajahi Kota Detektif Conan




No comments:

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel