-->

JEJAK RAJA FIRAUN DI KOTA LUXOR MESIR

JEJAK RAJA FIRAUN DI KOTA LUXOR MESIR

Luxor, merupakan kota tua yang berada di Mesir, dibangun oleh Raja Amenothep (Minepthah) III dan Ramses II, yang sangat  terkenal sebagai the World Open-Air Museum atau Museum Terbuka di dunia. Luxor   banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai  negara. Terletak di dekat Sungai Nil, sekitar 500 km dari sebelah selatan Kairo, Luxor terbagi menjadi dua yaitu Luxor Barat dan Timur. Masing-masing bagian Luxor terdapat berbagai peninggalan sejarah mesir Kuno, yuk simak ulasannya :
karnak temple bahana tour

Kita mulai dari bagian Luxor Barat.  Luxor barat  merupakan lokasi pemakaman dan kuil penyembahan bagi Dewa Kematian. Tempat-tempat yang ada di Luxor Barat diantaranya adalah:

  • Museum Mumi atau Mummifucation Museum. Di museum ini terdapat sekitar 150 mumi, peti mumi dan peralatan yang banyak digunakan untuk pengobatan pada jaman mesir kuno.
  • The Clossi Memnon. Monumen yang  terdapat dua patung Raja Amenophis (Amenhotep atau Minepthah) III yang masing-masing patung memiliki tinggi 23 meter dengan berat 1.000 ton, kedua patung ini terletak di pintu masuk menuju kuil. 
  • Med net Habu Temple dibangun oleh Raja Ramses II dalam bentuk kota yang dibentengi dan di dalamnya terdapat  kuil, tempat, dan beberapa chapels. Semua dilukiskan di atas dinding, memperingati kemenangannya terhadap Libya, Sarinian, the Cretan, dan lainnya serta relief unik mengenai peperangan di laut.
  • Hatshepsut's Temple. Hastshepsut merupakan satu-satunya wanita yang memerintah Mesir sebagai Pharaoh (Firaun). Nama kuilnya adalah Djeser-Djeseru the splendor of the splendor. Hatshepsut adalah wanita yang berbusana pria karena khawatir rakyatnya tidak menerima dirinya sebagai wanita. yang memerintah selama 20 tahun. Di kuil ini kamu dapat melihat gambaran Hatshepsut yang tercermin pada patung-patung yang berada di sekitar kuil ini.
  • Valley of the Kings and the Queens. Kompleks pemakaman para raja, ratu, keluarga kerajaan, dan para bangsawan. Di antara raja dan ratu yang dimakamkan di lembah ini adalah Tut Ankh Amon's, Seti I, Ramses III, Ramses II, dan Queen Nefertari, istri Raja Ramses II.

Sedangkan Bangunan Sejarah lainnya yang berada di bagian Luxor timur  adalah
  • Luxor Temple Kuil yang terletak di jantung Kota Luxor ini dibangun pada masa Pharaoh Amenophis III yang diperluas oleh Raja Ramses II dan  khusus dipersembahkan untuk Dewa Amon Ra (Dewa Matahari). Pada gerbang utama kuil ini terdapat satu obelisk yang terbuat dari batu merah muda setinggi 25 meter. Pada abad ke-19, Obelisk ini terdapat sepasang, namun salah satunya kini berada di Prancis. Di salah satu sudut Kuil juga terdapat bangunan masjid yang diberi nama Abu Al Haggag yang dibangun pada masa pemerintahan Arab di abad ke-13.
  • Karnak Temple yang menunjukkan keagungan dari Theban God Amon yaitu simbol dari Dewa Kesuburan dan Pertumbuhan. Nama Karnak sendiri diambil dari nama sebuah desa, yaitu El-Karnak. Karnak termasuk tempat peribadatan terbesar di Mesir. dengan Luasnya yang lebih dari 31 hektare dan terdapat 134 pilar, menjadikan kuil ini kuil paling megah. 
  • Luxor Museum, terletak di antara Kuil Luxor dan Karnak yang merupakan tempat peninggalan pusaka Firaun yang ada di Luxor dan daerah sekitarnya

Dengan banyaknya peninggalan tempat-tempat bersejarah maka tak heran jika Luxor menjadi objek wisata paling menarik untuk di kunjungi.

Baca juga :  Wisata dan Sejarah Osaka Jepang


1 Response to "JEJAK RAJA FIRAUN DI KOTA LUXOR MESIR"

  1. Min, saya ingin tanya apa ada paket ke Mesir atau Turki? bisakah saya japri lewat WA

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel